Ni cerita ya ….🙂, Ponsel sangat penting banget buat keberadaanku sekarang ini. Kalau gk ada sehariiiii aja rasanya seperti hidup jauh di tengah hutan😀. Ponsel ini lah yang dapat menggantikan fungsi teman di samping ku. Menemaniku kemana aku pergi, dalam suka dan duka. Bicara tentang Ponsel, kebetulan aku sudah memiliki nya sejak awal thn 1999. Ponsel pertama yang aku miliki pada masa itu adalah Serie NOKIA 3350.

Gambar 1 : Rupa Nokia 3350

Hape ini di belikan sama Bokap waktu aku msh duduk di bangku kuliah semester 2 dengan sangat susah payah merayunya waktu itu, karena memang pada masa itu ponsel msh di bilang barang mewah


Sampai-sampai kuharus merayu demi tercapainya niatan ku untuk memiliki ponsel ini. Sempat ada jawaban dari Nyokap begini “Makanya, km kuliah yg bnr biar cpt lulus dan bisa bl Handphone” … uh .. jawabanya bgtu ..tp dg niat dan tekat keras ttp minta trs sampai mengeluarkan statemen “Gk di beli’in baju lbrn gpp asal di belikan Hp” he..3x memalukan ya. Akhirnya bokap ngabulkan permintaan ku waktu itu, dan di belikan nya Hape NOKIA serie 3350 (wkt itu baru keluar kali ya) dg harga 1.4jt udh plus Krtu perdana SIMPATI NUSANTARA dg nmr 0812 53 768 7x. Senengnya aku waktu itu, dengan semangat kubuka PhoneBook ORIGINALKU he…3x bnr2 original … soalnya bnr2 tercatat di BUKU TELEPHONE yg usang dan berdebu. AKu pindahin catetan di buku itu ke Ponsel baruku lalu aku sms-sms smua kawan-kawanku dg gaya sedikit ngerjanin😀 he…3x ndeso bngt ya :d

Kemudian aku berangkat kejogja lagi, karena memang saat itu aku sedang mudik ke Balikpapan. Jd singkat begitulah, ponsel ini begitu handal dan bandel. Bagus dan memiliki suara yang jernih, saking jernih nya juga sempat di pinjam sama pihak Pegadaian slama +/- 3hari (Moga Bokap gk baca postingan ini) :d
Namun setelah 1 Thn ponsel ini aku miliki ..rasanya ak sdh jatuh cinta dengan seri lain ( gara-gara kawanku TIKNO baru beli hape warna dan ada kameranya ) ak jd gk tahan pengen punya juga. Dan lagi pula, ponsel ini sedikit lemah signal akibat terjatuh dari lemari..:( lalu dengan sedikit ngeRayu lagi sama bokap klo hape udh rada error makanya klo di tlp sering kagak nyaut ) waktu itu aku naksir sekali dengan SERIE NOKIA 3650. Waktu itu mh Jreng banget … ttp bgtu Bokap aku laporin kl harganya kisaran 2.7jt … spontan bokap kaget sambil ngomong “eh km itu mau niat kuliah atau mau meres ane” he…3x gitu deh bokap ngomongnya .. :d akhirnya walau bokap pun blg bgtu .. Nokia 3650 ttp di belikan untuk ku dengan meLego Nokia 3350’ku .. jd bokap tinggal kasih 2jt untuk aku.

Gambar 2 : Begini lah rupa NOKIA 3650

Kesan terhadap Ponsel ini sih bagus banget ya menurut aku waktu itu. Karena hampir tidak pernah Hank kalau nggak akibat kesalahan dalam pengoperasian nya. Hanya memang kalau pengisian memory mencapai 80% akan membuat sedikit lamban dalam akses ke Menu2nya. Hasil kamera cukup oke kalau di banding kan dengan kelas-kelas VGA, bahkan kualitas kamera dari 3650’ku ini msh lbh baik di banding dengan NOKIA 6600. Hape ini aku miliki terbilang sangat lama, sampai aku lulus pun aku masih memegang ponsel ini … +/- 5 Thn ponsel ini di tanganku dan bener-bener aku jaga baik-baik. Namun karena sesuatu hal di akhir thn 2006 kemarin, ponsel ini terjatuh juga dan menyebabkan sering terputus saat sedang berbicara. Nah, sejak saat itu performa ponsel ini mulai melemah, dengan sering OFF sendiri (pdhl kondisi sdg ON). Akhirnya kulepas juga ke kawan ku yang bernama SISHADI dengan Harga 800rb dengan saaaaaangat2 berat hati karena nilai historis ponsel ini begitu tinggi di diriku. Kemudian masih tetap eksis di NOKIA (Hape sejuta umat) aku kembali menjatuh kan pilihan ku di Merk Ponsel ini, kali ini kujatuhkan pilihanku di NOKIA 6680

Gambar 3 : Bentuk NOKIA 6680

Ponsel ini memang oke dan saaangat oke kalau di banding dengan Nokia 3650’ku. Namun bedan nya, kali ini aku tidak merengek lagi sama bokap😀 he..3x karena aku sudah bekerja dan otomatis malu donk minta sama bokap😀 he..3x. Ponsel ini aku beli dengan harga 3jt waktu itu, bentuk nya bagus dan elegan menurut aku. Kualitas suara nya jernih dan gambarnya pun jernih sekali. Namun, setelah +/- 6bln aku memilikinya, lagi-lagi aku tergoda dengan serie lain nya.

Jadi begitu lah, Mohon maaf apabila kurang berkenan karena tulisan ini hanya bersifat hiburan saja dan curhat saya sebagai penulis blog ini. Thx banget atas perhatian nya🙂 Salam BloGGer ..